Ini Kata Kapolri soal Polisi yang Gabung Daulah Islamiyyah (ISIS) – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ini Kata Kapolri soal Polisi yang Gabung Daulah Islamiyyah (ISIS)

JAKARTA – Anggota Polres Batang Hari, Jambi, Brigadir Syahputra yang disebut-sebut sudah bergabung dengan ISIS, dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jet tempur Amerika Serikat, di kawasan Tal Tamer, Al-Barakah, Syria, pekan lalu.

Informasi itu disebar oleh media propaganda Islamic State ayau Daulah Islamiyyah (dahulu-ISIS) azzammedia.net, kemarin (29/6).  Kapolri Jenderal Badrodin Haiti belum bisa memastikan kabar tersebut. Ia mengaku akan melakukan pengecekan. “Tapi itu kan baru informasi, tentu akan dicek kepastiannya,” kata Badrodin, di Mako Kepala Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (1/7).

Haiti menjelaskan, yang bersangkutan meninggalkan tempat tugas sejak Februari lalu. Syahputra pamit kepada istrinya menjenguk orang tuanya di Binjai, Medan, Sumatera Utara.

Selain itu, imbuh Badrodin, Syahputra meninggalkan wasiat bahwa hartanya dihibahkan ke anaknya. Kemudian, istrinya diceraikan. “Dia juga sudah mengundurkan diri dari dinas. Dia mengundurkan diri dari Polri,” ungkap Haiti.

Polri pun kemudian menyelidiki apakah benar Syahputra mengunjungi orang tuanya. Setelah diselidiki diketahui bahwa Syahputra berangkat ke Malaysia. Awalnya, Polri beranggapan Syahputra memang berada di Malaysia.

“Tapi, ternyata info terakhir memang bergabung dengan ISIS di Suriah. Kemarin kami dapatkan beritanya, yang bersangkutan meninggal di Syria. Tapi itu kan baru informasi,” paparnya.(boy/jpnn)

To Top