Ketika Bahas Dana Aspirasi, NasDem Walkout – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ketika Bahas Dana Aspirasi, NasDem Walkout

JAKARTA – Fraksi Nasdem memilih walkout dalam sidang paripurna DPR dengan agenda penyerahan usulan program pembangunan daerah pemilihan (UP2DP) atau dana aspirasi.

Itu terjadi pada awal saat paripurna memasuki agenda kedua. Juru bicara fraksi Partai NasDem, Johnny G Plate melakukan interupsi. Dia mengatakana, fraksinya telah menyurati pimpinan DPR untuk tidak mengirim usulan aspirasi.

“Fraksi Nasdem telah menetapkan tidak mengirimkan anggotanya untuk mengusulkan UP2DP dalam paripurna 1 Juli 2015. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya,” kata Johnny saat sidang berlangsung Rabu (1/7).

Wakil Ketua Fraksi NasDem itu mengatakan, dana aspirasi/UP2DP melanggar Undang-undang. Karena itu, selain tidak mengirim anggota fraksinya, partai pimpinan Surya Paloh juga tak bertanggungjawab bila terjadi penyimpangan dana apsirasi.

“Seluruh anggota fraksi NasDem tidak mengkuti acara ini dan kami tidak bertanggungjawab atas penyalahgunaan keuangan, penyimpangan keuangan negara. Bye..bye.. Bertanggung jawablah dalam menggunakan uang negara ini,” teriak Johhny mengakhiri interupsinya, lalu keluar ruang sidang. (fat/jpnn)

Click to comment
To Top