Luthfi : Kader Harus Patuhi Keputusan Partai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Luthfi : Kader Harus Patuhi Keputusan Partai

FAJARONLINE, MAKASSAR —Keputusan partai Nasdem terkait usungan yang akan mengenderai partai yang diinisiasi Surya paloh itu harus didukung sepenuhnya oleh kader. Penegasan itu diungkapkan Plt Ketua DPW Nasdem sulsel luthfi A Mutty.

Rencananya, DPW Nasdem Sulsel hari ini akan mendeklarasikan nama-nama yang akan diusung dalam kompetisi pilkada desember mendatang di Hotel Clarion Makassar. “Hanya ada solusinya yakni mengundurkan diri atau diberhentikan,” katanya kepada FAJAR, Rabu 1 Juli.

Penegasan ini berulang kali diucapkan anggota Komisi II DPR RI setelah mencul riak-riak oleh sejumlah kader yang akan menggelar pilkada. Diketahui, sejumlah kader nasdem mempertanyakan keterlibatan kader dalam usungan dan konsisten partai dengan hasil survei yang dilakukan partai pada bulan februari lalu. “Partai telah mengatur dalam pedoman organisasi (PO) bahwa DPP memiliki hak sepenuhnya terkait usungan dan boleh menambah dari hasil daerah, intinya ini keputusan DPP,”jelasnya.

Luthfi A Mutty mengungkapkan bahwa kegelisahan tersebut juga dirasakannya. Namun, ia mengaku tidak bisa berbuat banyak lantaran ini kewenangan DPP. “Saya sangat rasakan betul bagaimana keinginan para kader. Namun, ini sudah menjadi perintah partai yang harus diikuti dan dijalankan,” tegasnya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top