Mujiburrahman Sebut Disuruh Adil Patu Cairkan Bansos – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Mujiburrahman Sebut Disuruh Adil Patu Cairkan Bansos

FAJARONLINE, MAKASSAR – Keterlibatan Adil Patu dalam kasus bantuan sosial (bansos) terus memunculkan fakta cukup mencengangkan. Seorang terdakwa yang juga mantan loyalis Adil Patu, Mujiburrahman dalam keterangan di depan majelis hakim Pengadilan Tipikor Makassar menyebut secara gamblang peran Adil Patu dalam kasus yang terjadi pada 2008 tersebut.

“Saat itu saya ajukan proposal karena disuruh Pak Adil Patu,” ujar Mujiburahman yang mengaku mengajukan proposal untuk lembaganya, Quality Institute.

Mujiburrahman mengakui hanya mengajukan proposal dengan nominal anggaran sebesar Rp100 juta. Namun saat menerima cek dari Nurlina, mantan bendahara pengeluaran Pemprov Sulsel nilainya mencapai Rp700 juta. “Itu termasuk enam pemohon lainnya, di antaranya Husni, politikus PDK, Rini Safitri (PDK), Irwan (PDK), Syahrir, Sulfikar (PDK), dan Syaiful,” ungkapnya.

Uang itu selanjutnya diserahkan seluruhnya ke Adil Patu. Setelah itu menurut pengakuan Mujiburrahman, Adil kemudian menyerahkan Rp10 juta untuk kepentingan pembangunan posko pemenangan pada pemilihan Wali Kota Makassar dan Rp 2 juta untuk bersih-bersih.

Menurut Muji, sapaan akrabnya, rencana kegiatan yang ada di dalam proposal tidak ada yang terlaksana karena tidak ada dana yang diberikan Adil Patu. (jai)

loading...
Click to comment
To Top