Mulai 1 Juli 2015, DKK Salatiga Sediakan Ambulan Gratis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Mulai 1 Juli 2015, DKK Salatiga Sediakan Ambulan Gratis

SALATIGA – Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Jawa Tengah, akan menerapkan layanan ambulan gratis mulai 1 Juli 2015. Layanan ini dengan call center (0298) 3430000 yang dipusatkan di kantor PMI Salatiga.

Kepala DKK Salatiga, Dokter Sovie Harjanti mengatakan, program tersebut diluncurkan untuk kejadian gawat darurat. Harapannya, dimanfaatkan untuk kejadian yang sangat mendesak, seperti kecelakaan, ibu melahirkan dengan resiko tinggi serta sakit parah yang tidak ada sarana transportasi ke RSU.
“Masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini dengan menelpon kepada nomer call center. Program ini disebut Sistem Penanggulangan Gawat Terpadu (SPGDT),” terang Sovie, Rabu (1/7).
Ditambahkan, untuk menanganinya pihak DKK telah mengikutkan pelatihan operasional call center di Telkom. Sambil melakukan penyempurnaan program dan melayani masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri, intinya jalan dulu. Tidak akan dipungut biaya apapun dalam memakai ambulan tersebut. Bahkan, BBM dan biaya sopir yang menanggung DKK.
“Harapan kami, masyarakat dapat menginformasikan program ini kepada warga disekitar untuk mencatat nomor call center. Siapa tahu dibutuhkan dan telah disiapkan juga stiker sebagai sosialisasi untuk ditempel di tempat-tempat strategis. Bahkan, DKK akan melakukan kerjasama dengan Polres Salatiga dan Dishubkombudpar,” tandasnya. (hes)

loading...
Click to comment
To Top