PAN Siapkan Tiga Opsi di Selayar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

PAN Siapkan Tiga Opsi di Selayar

FAJARONLINE, MAKASSAR – Berusaha mengusung kader yang juga Ketua DPD PAN, Abd Gani dalam pilkada Selayar, partai berlambang matahari terbit itu menyiapkan tiga opsi paket usungan masing-masing mendorong paket Aji Sumarno-Abd Gani, Basli Ali-Abd Gani, atau paket Abd Gani-Arfianto. Opsi pertama disiapkan bila pasal dinasti dimentahkan MK. Maka kans menantu bupati Selayar Syahrir Wahab, Aji Sumarno cukup kuat maju sebagai kosong satu.

Paket itu dianggap sepadan menyaingi pasangan Saiful Arif-Junaidi yang telah diusung Nasdem dan Demokrat. Bila tidak, PAN siap berkoalisi Gerindra mengusung Basli Ali sebagai kosong satu. “Yang lain, kami siapkan Abd Gani berkoalisi dengan PKS. Dari PKS tentu Arfianto (Ketua DPD, red) sebab kader PKS lainnya, Ariady Arsal mereka siapkan untuk kosong satu,” ujar Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, Rabu 1 Juli.

Di Selayar komposisi parpol memang saling tarik menarik. Hanya Golkar dengan tujuh kursi yang bisa mengusung. Lainnya seperti PKS, Demokrat, dan Gerindra hanya tiga kursi. Sementara PAN, Nasdem, dan PKB hanya memiliki masing-masing dua kursi. Bila PAN dan Gerindra berkoalisi mengusung Basli Ali-Abd Gani atau dengan PKS (Abd Gani-Arfianto) sudah bisa maju di pilkada.

Ketua MPW PKS Sulsel yang juga balon bupati Selayar, Ariady Arsal menemui sesama balon bupati. Yakni bertemu dnegan Aji Sumarno, Basli Ali, dan wabup Selayar, Saiful Arif. (nur)

loading...
Click to comment
To Top