Polres: Bilik Suara KPU Gowa Bukan Hilang, tapi Dijual – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Polres: Bilik Suara KPU Gowa Bukan Hilang, tapi Dijual

FAJARONLINE, SUNGGUMINASA – Laporan hilangnya 3.000 bilik suara di kantor KPU Gowa terungkap sudah. Dalam pemeriksaan, Polres Gowa berhasil mengungkap kasus tersebut. Ke-3.000 bilik suara dan surat suara itu, bukan hilang, melainkan dijual.

Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Mochammad Yunus Saputra, menjelaskan, mereka sudah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang yang terlibat dalam kasus tersebut. “Lima orang itu kami masih periksa sebagai saksi. Termasuk security KPU, HU yang sudah dipecat, DG dan tiga lagi tukang loak, staf logistik KPU, dan sopir yang mengangkut barang itu,” ujarnya, Rabu 1 Juni. Dari penuturan Kasat Reskrim, setelah security diperiksa, HU mengatakan kalau ribuan bilik suara dan surat suara itu dijual di tukang loak.

“Ini dari keterangan si HU ya, memang benar kalau bilik suara dan surat suaranya dijual. Dia juga yang keluarkan dari dalam gudang. Tapi atas perintah sekretaris KPU, Ruslan, ” katanya. Saat dikeluarkan menurut HU, dia tidak bekerja sendirian. Tapi bersama DG yang katanya masih memiliki hubungan keluarga dengan sekretaris KPU Gowa. (jai)

loading...
Click to comment
To Top