Punya Saudara Perantauan Asal Karanganyar? Kabari Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Punya Saudara Perantauan Asal Karanganyar? Kabari Ini

KARANGANYAR, RAJA — Sebanyak 20 bus disiapkan untuk menjemput para perantau asal Karanganyar di Jakarta pada 11 Juli nanti. Bus-bus tersebut akan mengangkut 705 orang perantau yang telah terdata.

Pendataan melibatkan paguyuban warga Karanganyar yang merantau di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Pada pelaksanaannya, para perantau telah diarahkan untuk berkumpul di anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Menurut Kabid Perhubungan Dishubkominfo, Rusdiyanto, acara mudik gratis tersebut bukan hanya difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar. “Ada 15 bus yang difasilitasi pemkab. Kemudian ada lima bus lagi yang difasilitasi pemerintah provinsi [Jawa Tengah],” kata dia, kemarin.

Dia mengatakan untuk bus yang difasilitasi pemerintah provinsi akan diberangkatkan pada 12 Juli. Masing-masing bus yang disediakan pemerintah provinsi memiliki kapasitas 47 orang.

Sementara itu Bupati Karanganyar, Juliyatmono, berharap program mudik gratis tersebut dapat membantu warga Karanganyar yang bekerja di ibu kota untuk mendapatkan fasilitas transportasi saat mudik. (SP)

loading...
Click to comment
To Top