STIKOM Rajawali Talaud Target 80 Maba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

STIKOM Rajawali Talaud Target 80 Maba

FAJARONLINE, TALAUD — Tahun akademik 2015 kampus mentargetkan akan menerima mahasiswa baru 80 orang, masig-masing 40 orang satu kelas untuk dua prodi yang dikelola yakni S1 Sistem Informasi dan Tehnik Informatika.

Kedua prodi itu telah mendapat status akreditasi dari BAN-PT. Demikian ditegaskan Kepala Bagian Administrasi Perencaan dan Sistem Informasi STIKOM Rajawali-Community College Talaud Sulawesi Utara, Yudi Klaus Patiro, S.Kom di kampunsya, Selasa 30 Juni 2015.

Kehadiran kampus di pulau terluar Sulawesi Utara ini, memberi peluang dan kesempatan bagi generasi muda lanjut studi ke jenjang pendidikan tinggi tanpa harus ke Manado dan sekitarnya. Respon masyarakat cukup bagus dengan kehadiran kampus ini, tandas alumni pertama STIKOM Rajawali 2011 ini.

Alumni yang dihasilkan mencapai 188 orang untuk empat kali digelar wisuda. Para sarjana komputer itu menyebar mengabdi pada kantor pemerintah dan swasta di Kepulauan Talaud dan sekitarnya. Malah ada alumni meniti karier di Papua dan Kalimantan, tandas pria kelahiran Manado 27 Juli 1988 ini.

Sumber daya dosen yang dimiliki berjumlah 22 orang, empat orang melanjutkan studi S2 di PPs IPB dan Universitas Bina Nusantara Jakarta. Prioritas pengembangan kampus ke depan mendorong para dosen lanjut studi ke jenjang lebih tinggi, tegas alumni SMAN Kabaruan Manado 2006 ini. (rilis/wik)

loading...
Click to comment
To Top