Sufi Rampung, Masjid Al Muamalah BTP Dikunjungi Imam Besar Palestina – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Sufi Rampung, Masjid Al Muamalah BTP Dikunjungi Imam Besar Palestina

FAJARONLINE, MAKASSAR — Bukan tanpa alasan Suzuki-FAJAR memilih Masjid Al Muamalah di BTP sebagai tuan rumah Sufi Ramadan kemarin. Masjid yang diketuai pengusaha SPBU, Ir Sukardi itu sudah berstatus masjid kecamatan atau masjid besar, dengan daya tampung sekira 500 jamaah.
“Dengan daya tampung sebanyak itu plus luas lahan dengan RTH yang memadai, acara besar sangat cocok digelar di masjid ini,” jelas pengurus masjid Al Muamalah, Abdul Asiz.
Masjid yang diresmikan oleh HM Soeharto lewat Yayasan Muslim Pancasila itu juga bakal memiliki rumah khusus untuk kegiatan tahfiz quran dan rumah imam rawatib. Pengurus lainnya H Mainsani menjelaskan proses pembangunan rumah tahfiz dan imam itu sudah mencapai 80 persen.
“Ada tiga petak yang dibangun di samping halaman depan. Anggarannya sekira Rp200 juta, semuanya berasal dari kantong jamaah. Tidak ada bantuan dari pihak luar ataupun pemerintah,” bebernya.
Rumah tahfiz tersebut nantinya dipakai anak-anak BTP untuk belajar Alquran. Sementara rumah itu diperuntukkan bagi imam rawatib serta tamu-tamu masjid yang menginap, seperti para musafir dan jamaah tabligh yang sedang khuruj (keluar berdakwah,red).
Saat ini masjid tersebut tengah bersiap menyambut tamu khusus. Seorang penghafal Alquran asal Palestina,  Syekh Naim Abu Shindi Al Hafidz. Beliau dijadwalkan menjadi imam salat Isya dan Tarawih malam ini, Rabu 1 Juli. (ris)
loading...
Click to comment
To Top