Usai Diidentifikasi, Jenazah 12 Kru Hercules C-130 Dipulangkan ke Daerah Asal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Usai Diidentifikasi, Jenazah 12 Kru Hercules C-130 Dipulangkan ke Daerah Asal

MALANG – Sedikitnya sudah ada delapan jenazah kru pesawat Hercules C-130 yang terjatuh di Medan berhasil diidentifikasi di RS Adam Malik. Usai diidentifikasi, kedelapan jenazah ini nantinya akan langsung diterbangkan ke Malang menggunakan pesawat CN milik Skadron 2 Halim Perdana Kusumah untuk dikebumikan oleh keluarga masing-masing.

Namun demikian, Kepala Penerangan Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh, Letkol (Sus) Sutrisno mengungkapkan terkait waktu keberangkatan jenazah tersebut belum dapat dipastikan.

“Kepastian jamnya, kami belum tahu. Tetapi ada informasi hari ini (jenazah diterbangkan ke Malang). Untuk persiapan sudah dilakukan, termasuk di rumah duka,” kata Sutrisno di kantornya, Rabu (1/7).

Lebih lanjut, dari 12 jenazah kru Hercules berasal dari Skadron 32 itu nantinya hanya akan ada delapan jenazah yang dikirim ke Pangkalan Abdulrachman Saleh. “Jadi hanya delapan jenazah, yang empat langsung ke daerah asal untuk dimakamkan,” ungkapnya.

Ia mengatakan delapan jenazah itu adalah Kapten Sandy Permana, Ibnu Kohar, Bambang Harianto, Ngateman, Parijo, Andik, Yahya Komari, Agus Purwanto. Sementara empat jenazah lainnya adalah Pandu Setiawan, Alvian, Riri Setiawan, dan Dian Sukma.

“Pandu Setiawan sama Alvian ke Yogya, Riri Setiawan dibawa Padang, dan Dian Sukma ke Palembang,” ujar Sutrisno. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top