Alumni UIN Terancam Tak Ikut Tes CPNS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Alumni UIN Terancam Tak Ikut Tes CPNS

FAJARONLINE, MAKASSAR – Alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang diwisuda pada 30 April lalu terancam tak bisa ikut tes CPNS 2015. Kisruh pemilihan rektor penyebabnya. Hingga saat ini, para alumni di perguruan tinggi berjuluk kampus peradaban itu, belum menerima ijazah.

Padahal, itu syarat mutlak mengikuti ujian masuk CPNS. Kamis 2 Juli, salah seorang alumni UIN Alauddin, Inayah Natsir mengeluhkan belum keluarnya ijazah mereka. Belum dilantiknya rektor definitif menjadi penyebab utama. Pasalnya, pejabat pengganti sementara (PGS) Rektor, tidak berhak menandatangani ijazah. “Sementara pendaftaran tes CPNS katanya sudah dekat, bahkan sudah mulai dibuka,” kata Inayah.

Dia menambahkan, tanpa ijazah, dia dan rekan-rekannya yang baru saja menyelesaikan studi, tidak bisa mendaftar pekerjaan, terlebih untuk ikut tes CPNS. “Rata-rata teman-teman yang domisilinya di daerah mengeluh, karena jarak kampus dengan kampung cukup jauh dan memakan waktu. Kalau ijazah masih tertahan, tentunya kita sangat dirugikan,” keluh alumni Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin itu. (sam)

loading...
Click to comment
To Top