Amankan Hari Raya Idul Fitri, Penembak Jitu Disebar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Amankan Hari Raya Idul Fitri, Penembak Jitu Disebar

CIBINONG – Apara kepolisian bertekad menciptakan rasa aman kepada seluruh umat muslim yang merayakan Hari Raya Idul Fitri nanti. Khusus di Bokor, seluruh anggota Polres Bogor akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan.

Bahkan, pihak kepolisian juga akan menempatkan penembak jitu, disejumlah lokasi rawan tindak kejahatan.

“Personel akan kami bagi habis baik dari Polres Bogor maupun Polsek-polsek yang menjadi bagian Polres Bogor,” ujar Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto, kemarin.

Suyudi mengatakan, jumlah personel yang akan dilibatkan kurang lebih sebanyak 1.116 personel dibantu juga dengan unsur Brimob dan sniper. “Sniper akan kami tempatkan di sejumlah lokasi, antara lain di Gadog, Puncak,” katanya.

Untuk memudahkan koordinasi, kata dia, kepolisian akan mendirikan 21 pos pelayanan di seluruh wilayah Kabupaten Bogor. “Akan ada juga pos keliling,” ucapnya.

Pos ini berfungsi untuk merespon cepat kejadian. Misalnya, jika ada laporan dengan wilayah dengan titik kemacetan atau kriminalitas yang tinggi. “Pos keliling ini, kami siapkan 33 unit dan selalu siap kapanpun diperlukan,” pungkasnya. (ful/jpnn)

Click to comment
To Top