APBD-P Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

APBD-P Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas

FAJARONLINE, PAREPARE – ‎Hampir seluruh SKPD lingkup Pemkot Parepare mengusulkan penambahan anggaran perjalanan dinas dalam rencana kegiatan anggaran (RKA) APBD-Perubahan 2015. Angka usulan setiap SKPD mulai Rp50 juta hingga Rp100 juta.

Usulan itu disampaikan saat rapat internal yang dilakukan SKPD bersama Wali Kota Parepare, Taufan Pawe beberapa hari lalu. Mendengar usulan itu dia pun sempat geram dengan usulan perjalan dinas yang dilakukan SKPD-nya. Dia menegaskan usulan perjalan dinas yang dimasukkan dalam RKA APBD-P akan dipangkas besar-besaran. ‎”Seluruh biaya perjalanan dinas dalam APBD Perubahan 2015 tahun ini, dipangkas. Usulan mereka tidak masuk akal. Tahun ini tersisa beberapa bulan lagi. Pengajuan tambahan dana perjalanan dinas itu mau digunakan kemana. Usulan mereka mengada-ada,” katanya, Kamis 2 Juli.

Sikap Taufan itu pun membuat pejabatnya  terpaksa ‘gigit jari’. Keinginan mereka untuk menambah anggaran plesiran di sisa tahun sudah pasti dipangkas. Taufan memperkirakan tambahan anggaran untuk perjalanan dinas SKPD-nya hanya dikisaran Rp20 juta. Salah satu SKPD yang diketahui mengusulkan penambahan anggaran perjalanan dinas yakni Bappeda. Anggaran yang diusulkan disebutkan lebih dari Rp70 juta sedangkan dalan APBD Pokok Bappeda menganggarkan perjalanan dinas sekira Rp500 juta. (syl)

loading...
Click to comment
To Top