Begini Cara Menpora Bangun Timnas U-21 dan U-23 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Begini Cara Menpora Bangun Timnas U-21 dan U-23

JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bakal mematangkan program membangun Timnas Usia Muda. Salah satu caranya, dengan memaksimalkan pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP).

Asisten Deputi Sentra Keolahragaan Kemenpora, Raden Isnanta, menyebut program ini sejatinya sudah melahirkan banyak pemain bagus. Tapi, karena belakangan tak serius dikelola, hasilnya belum terlihat kembali.

“Saat ini ada 17 PPLP yang sudah lama berjalan hingga setara pelajar sampai tersebar di seluruh Indonesia. Disini kami kembangkan lagi agar bisa menghasilkan atlet dalam jumlah yang melimpah,” katanya, Kamis (2/7).

Nantinya, pemain yang terbaik dari PPLP akan digodok di pusat pendidikan dan latihan Mahasiswa (PPLM). Proyek pertama khusus sepak bola ini, rencananya diperuntukkan untuk membangun Timnas U-21 dan U-23.

“Kami akan cari 22 pemain di masing-masing kelompok usia, untuk menjadi kerangka Timnas U-21 dan U-23,” paparnya.

PPLM sendiri akan dipusatkan di Purwakarta, Jawa Barat. Program itu diharapkan mampu menjadi jembatan bagi pesepak bola yang telah lulus usia SMA, untuk melanjutkan kuliah sekaligus berfokus menjadi bagian Timnas U-21 dan U-23. (dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top