BIN akan Rekrut 1000 Personel Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

BIN akan Rekrut 1000 Personel Baru

JAKARTA – Di awal masa kerjanya, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso akan merekrut 1000 orang personel BIN baru. Hal ini, kata Sutiyoso, sudah disampaikannya saat bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/7).

“Kebutuhan kami kira-kira 5000 personel. Saat ini baru ada 1975 personel. Jadi kami akan rekrut 1000 orang dengan kualifikasi dari berbagai disiplin ilmu,” ujar pria yang akrab disapa Bang Yos itu usai bertemu presiden.

Penambahan personel, ujarnya, penting untuk menghadapi pelaksanaan pilkada serentak tahun ini. Kondisi pilkada, tegasnya, harus dipantau sedini mungkin. Saat ini, ia menyatakan, satu anggota BIN ditugasi mengawasi tiga kabupaten. Dengan penambahan, diharapkan fungsi pengawasan akan lebih luas dan mendalam.

Soal anggaran, tuturnya, BIN mengikuti yang telah diatur pemerintah. Ia mengaku, sudah menyampaikan pada Jokowi (sapaan Joko Widodo) soal rencana membeli alat super canggih dan penambahan personel.

“Bisa saja itu bertahap sesuai keuangan negara. Yang penting sistemnya, rekrut orang dulu, sekolahkan, keluar baru kami pakai,” tandas Bang Yos. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top