Bos Freeport Temui Jokowi di Istana. Ada Apa Ya? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Bos Freeport Temui Jokowi di Istana. Ada Apa Ya?

JAKARTA – Chief Executive Officer (CEO) Freeport McMoran, James R. Moffet bersama Presiden Direktur (Presdir) PT Freeport Indonesia Ma’roef Sjamsoeddin menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/7). Kedua orang penting di Freeport itu menemui Jokowi untuk membicarakan investasi di Indonesia.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said pun diminta mendampingi presiden pada pertemuan itu. “Saya kira mereka akan menyampaikan komitmennya untuk investasi di sini. Seperti biasalah,” ujar Sudirman di Istana Negara sebelum pertemuan antara Jokowi dengan Moffet dan Ma’roef.

Namun, Sudirman menepis anggapan bahwa pertemuan itu membahas perpanjangan kontrak karya (KK) Freeport di Papua. Sebab, kontrak karya yang dikantongi Freeport di Papua akan berakhir pada 2021.

“Enggak soal itu. Saya kira baik bagi pemerintah mendapatkan komitmen dari investor. Baik untuk minerba. Kita lihat aja nanti pembicaraannya,” imbuhnya.

Soal masa perpanjangan kontrak, Sudirman menegaskan hal itu bisa dibicarakan di lain waktu. Karenanya ia enggan menjawab masalah itu. (flo/jpnn)

Click to comment
To Top