Calon Mahasiswa Wajib Tes Psikotes di Sidrap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Calon Mahasiswa Wajib Tes Psikotes di Sidrap

FAJARONLINE, SIDRAP – Hasil seleksi tertulis selama dua hari, 358 calon mahasiswa baru angkatan 2015-2016, STISIP Muhammadiyah Rappang, Sidrap kembali menggelar tes psikotes. Ketua STISIP Muhammadiyah Rappang, Dr H Jamaluddin Ahmad Lado, Kamis 2 Juni mengatakan, tes psikotes dilakukan untuk menyaring bibit bibit unggul, baik kognitif maupun psikomotorik, dan sosial sehingga nantinya STISIP Muhammadiyah mampu melahirkan generasi yang unggul di bidangnya.

Menurut Jamaluddin, tes psikotes tersebut dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa aspek penilaian, diantaranya, daya tangkap mahasiswa, analisa mahasiswa, motivasi mahasiswa, dan penyesuaian sosial. “Hasil tes tulis kemarin, akan kami gabungkan dengan tes wawancara ini. Harapannya, kita tidak buta, dan hanya sekedar mendidik saja, tanpa memiliki catatan tertentu terkait peserta didiknya,” jelasnya.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa, baik hasil tes tulis maupun wawancara, nantinya akan disimpan, sebagai bahan acuan dosen terhadap perkembangan mahasiswanya di masa mendatang. “Jadi ini semacam rekam medik seorang doktor, sehingga kedepannya, jika ada masalah dengan pasiennya, maka sang doktor hanya melihat rekam medik pasiennya, dan mampu mengambil tindakan yang tepat, yaah seperti itulah penggambaran mengapa tes psikotes ini kami lakukan,” demikian Jamaluddin. (eby)

loading...
Click to comment
To Top