Dewan Tunda Anggarkan Midle Ring Road Di APBDP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dewan Tunda Anggarkan Midle Ring Road Di APBDP

FAJARONLINE,MAKASSAR — Komisi A DPRD Makassar menegaskan tidak akan memasukkan kembali anggran proyek pembangunan midle ring road tersebut kedalam APBD Perubahan. Ini dilakukan dewan lantaran pemerintah kota tidak memperlihatkan progresnya selama jenjang waktu yang diberikan. Dimana, sebelumnya dewan meminta pemerintah kota menggunakan anggarannya paling tidak setengah dari anggaran yang ada.

” Paling tidak telah menggunakan anggaran sekitar Rp 7 milyar,”kata Wahab kepada FAJAR, Kamis 2 Juli.

Ia menyebut, syarat agar pemerintah kota minimal harus membelanjakan 30 persen dari Rp14 Miliar dana pembebasan lahan tahap awal. “Jadi jangan harap mau dapat tambahan anggaran kalau anggaran yang ada tidak di gunakan,” terangnya.

Politikus partai golkar ini mengungkapkan bahwa belum lama ini telah mendapatkan secara lisan terkait serapan anggaran tersebut. Dimana, pihak pemkot mengaku telah menggunakan anggaran senilai Rp 8 milyar.

” Kita tunggu laporan tertulisnya hingga hari ini (kemarin,red). Tapi, buktinya, hingga saat ini laporan secara tertulinya tidak ada juga, makanya lebih baik kita tidak anggarkan saja,”tegasnya.

Anggota Komisi A DPRD Makassar Abdi Asmara berharap pembebasan lahan tidak molor. Sebab itu bisa memicu terlambatnya pencairan anggaran pembangunan jalan. Pemerintah sebelumnya melalui Balai Besar di Kementerian Pekerjaan Umum telah dua kali mencairkan dana sebesar Rp 270 Miliar, tapi ditarik kembali. “Karena tidak kunjung selesai pembebasannya.” ungkapnya.

Ketua fraksi Demokrat ini mengatakan kebutuhan kota Makassar akan jalan alternatif sudah sangat mendesak. Sebab selama ini lalu lintas terpusat pada satu jalan utama di Perintis Kemerdekaan, sehingga mengakibatkan penumpukan kendaraan dan macet. Kalau tidak segera diatasi, bisa-bisa lalu lintas lumpuh.

” Ini kita dorong agar secepatnya direalisasikan. Apalagi proyek ini sudah proyek sejak 20 tahun yang lalu,” terangnya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top