Inilah Lima Nama Polisi Gowa yang Bertugas di Bundaran Samata Saat Penyerangan Terjadi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Inilah Lima Nama Polisi Gowa yang Bertugas di Bundaran Samata Saat Penyerangan Terjadi

FAJARONLINE, GOWA — Bagian Humas Polres Gowa menyebut ada lima polisi yang sementara bertugas saat penyerangan di pos bundaran Samata, Kecamatan Somba Opu, dini hari tadi. Mereka datang dengan menggunakan mobil patroli.

Komandan regu tim ini adalah Brigadir Sulaiman. Empat orang lainnya adalah Brigadir Firdaus, Brigadir Mus Muliady, Brigadir Usman dan Brigadir Irfan Udhien.

Paur Humas Polres Gowa, Ipda Isyamsyah mengatakan, kelima polisi patroli itu dilengkapi dengan senjata laras panjang jenis SS1 V2, dan pistol. Hanya saja, kejadian begitu cepat sehingga ketiganya tidak sempat membela diri. Isyamsyah juga belum bisa memastikan motif dari penyerangan itu.

Hingga pagi tadi, Satuan Reserse dan Kriminal Polres Gowa langsung melakukan pra rekonstruksi penyerangan terhadap anggota Patroli Bermotor (Patmor) Gowa, Kamis 02 Juli, dini hari. Dalam pra rekonstruksi itu disebutkan jika pelaku sempat terlibat baku tembak dengan polisi.

Baku tembak terjadi sesaat setelah salah satu pelaku turun dari mobil dan menyerang polisi. Baku tembak itu juga teridentifikasi dari luka pada korban Brigadir Irvanuddin.

“Ada luka pada bagian paha. Awalnya kita kira luka tusuk,” kata seorang polisi yang enggan disebutkan namanya di rumah duka, pagi ini.

Sekelompok polisi bermotor yang sedang berpatroli di kabupaten Gowa diserang sekelompok orang tidak dikenal (OTK), Kamis 02 Juli, malam. Satu polisi tewas, satunya lagi kritis.

Informasi yang dihimpun FAJAR, kejadian diperkirakan sekira pukul 00.45 dini hari. Saat itu, sekelompok polisi bermotor sedang berpatroli rutin di bundaran Kelurahan Samata, Gowa.

Tiba-tiba dari arah Pattallassang datang dua buah mobil dengan kecepatan tinggi. Keduanya lalu berhenti tepat di sekitar anggota patroli bermotor itu.

Beberapa orang bertopeng dan membawa parang lalu keluar dari dalam mobil. Mereka lalu menyerang tiga polisi yang sedang berpatroli itu. Beberapa polisi lainnya sempat menembakkan senjatanya. Usai menyerang, sekelompok orang tidak dikenal itu lalu melarikan diri ke arah jalan Aroepala. (eka)

loading...
Click to comment
To Top