Moeldoko Bakal Evaluasi Alutsista – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Moeldoko Bakal Evaluasi Alutsista

JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan, TNI akan melakukan evaluasi semua alat utama sistem persenjataan pascajatuhnya pesawat Hercules C 130, di Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6).

Dia mengatakan, evaluasi nanti akan mencakup soal tahun pembuatan dan evaluasi tahunan alutsista tersebut. “Kalau perlu diistirahatkan, ya diistirahatkan,” kata Moeldoko usai menghadiri pertemuan di Kejaksaan Agung, Kamis (2/7).

“Jadi, semua dievaluasi tidak hanya Hercules,” tegas mantan Panglima Kodam XII Tanjungpura (meliputi Kalbar dan Kalteng) ini.

Ia menambahkan, alutsista yang lama masih ada yang bisa atau layak digunakan. Menurut dia, soal kelayakan terbang untuk pesawat maupun berlayar untuk jenis kapal, ada poin-poin penilaiannya. “Jadi, bukan karena tahunnya. Tapi, tahun memang menjadi atensi,” kata Moeldoko.

Namun, Moeldoko menutup rapat-rapat informasi berapa persen alutsista yang masih layak dan tak layak untuk digunakan. “Itu tidak boleh dikatakan ya,” tegas jenderal bintang empat berbadan tegap ini. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top