Penyerangan Pos Polisi Samata Diduga Sudah Terencana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Penyerangan Pos Polisi Samata Diduga Sudah Terencana

FAJARONLINE, GOWA — Penyerangan pos polisi di bundaran kelurahan Samata diduga sudah terencana. Polisi yang sementara bertugas dan dilengkapi senjata api bahkan tidak sempat membela diri.

Dugaan penyerangan yang terencana itu terlihat dari pelaku penyerangan yang sudah mempersenjatai diri dengan parang dan senjata api. Beberapa saksi juga menyebutkan kejadian penyerangan juga berlangsung singkat. Pelaku juga diduga orang yang terlatih.

“Memang mereka punya senjata. Tetapi mereka sudah tidak sempat membalas,” kata Paur Humas Polres Gowa, Ipda Isyamsyah.

Seperti diberitakan sebelumnya, pos polisi Samata diserang sekelompok orang tidak dikenal (OTK), Kamis 02 Juli, dini hari. Bagian Humas Polres Gowa menyebut ada lima polisi yang sementara bertugas saat penyerangan di pos bundaran Samata, Kecamatan Somba Opu, dini hari tadi. Mereka datang dengan menggunakan mobil patroli.

Komandan regu tim ini adalah Brigadir Sulaiman. Empat orang lainnya adalah Brigadir Firdaus, Brigadir Mus Muliady, Brigadir Usman dan Brigadir Irfan Udhien.

Satu polisi tewas saat kejadian itu. Dia bernama Brigpol Irfan Udhien. Dia tewas setelah terkena luka bacok disekujur tubuhnya. Dua polisi lainnya, Brigpol Usman dan Brigpol Mus Mulyadi mengalami luka-luka. Usai menyerang, pelaku kemudian melarikan diri dengan menggunakan dua mobil minibus.(eka)

loading...
Click to comment
To Top