Pertamina – Pupuk Indonesia Jalin Kerjasama – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Pertamina – Pupuk Indonesia Jalin Kerjasama

JAKARTA – Bertempat di Gedung Kementerian BUMN, Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto dan Dirut Pupuk Indonesia, Arifin Tasrif melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU tentang kajian pengembangan pabrik Petrokimia berbasis gas dan batubara.

“Ini dilakukan sebagai upaya perseroan untuk mengembangkan hilirisasi, salah satunya industri petrokimia. Kami melihat ada potensi, Pertamina harus segera mengembangkan hilirisasi,” ujar Dwi di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (1/7).

Dwi menambahkan, pengembangan pabrik petrokimia tersebut dirasa penting karena sampai saat ini suplai bahan baku petrokimia masih mengandalkan impor. Nantinya, manfaat dari pengembangan industri petrokimia ini tidak hanya berdampak pada rantai pasok dari hulu ke hilir, tetapi juga bagi perekonomian nasional.

“Kami (Pertamina-Pupuk Indonesia) sudah klop sehingga kekuatan masing-masing akan bisa lihat. Pertamina sudah lama bisnisnya di hulu, kita bergerak ke hilir, dan pupuk punya kemampuan untuk itu,” tandas mantan dirut PT Semen Indonesia ini. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top