Polres Siapkan 4 Posko Pengamanan dan 1 Posko Pantauan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Polres Siapkan 4 Posko Pengamanan dan 1 Posko Pantauan

SALATIGA, RAJA – Menyambut Lebaran 2015, Polres Salatiga telah menyiapkan empat posko pengamanan dan satu posko pantauan. Keempat posko itu berada di Blotongan, Mall Ramayana, komplek perempatan Pasar ‘Sapi’ Rejosari, Cebongan serta satu posko pantauan berada di daerah perempatan Kumpulrejo, Bendosari (Salib Putih). Demikian diungkapkan Kapolres Salatiga AKBP Yudho Hermanto SIK kepada Rakyat Jateng, Rabu (1/7) di Polres Salatiga.

“Lebaran mendatang, kami telah siapkan empat posko pengamanan dan satu posko pantauan. Empat posko itu berada di Blotongan, Mall Ramayana, Pasar ‘Sapi’ Rejosari dan Cebongan, serta satu posko pantauan di daerah perempatan Salib Putih,” kata AKBP Yudho Hermanto didampingi Kasubag Humas AKP Djoko Lelono.

Menurutnya, dengan disediakannya posko pengamanan, pelayanan maupun pantauan ini, khususnya para pemudik yang melintas wilayah Kota Salatiga akan merasa aman, nyaman dan tenang. Petugas yang telah disiapkan mencapai 2.000 personil, terdiri dari anggota Polres Salatiga dan instansi terkait di Kota Salatiga. Selain itu, kompnen masyarakat seperti anggota TNI, Satpol PP, Dishub, Pramuka, Orari maupun Senkom dan lainnya.

“Harapan kami, posko yang disiapkan itu dapat maksimal bermanfaat bagi masyarakat Salatiga maupun para pemudik selama menjelang maupun pada saat Lebaran. Untuk posko pelayanan, akan melayani masyarakat yang melintas di Salatiga yang benar-benar membutuhkan. Intinya, kami siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga saat lebaran dapat berlangsung aman dan nyaman,” tandas AKBP Yudho Hermanto SIK.

Kapolres menambahkan menjelang Lebaran 2015, akan digelar Operasi Ketupat Candi. Salah satu tujuannya untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat Kota Salatiga maupun yang datang dari luar Salatiga, yang akan merayakan Idul Fitri maupun mudik serta balik Lebaran.(hes)

loading...
Click to comment
To Top