Polri Diharapkan Mampu Jawab Tantangan Pemberantasan Korupsi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Polri Diharapkan Mampu Jawab Tantangan Pemberantasan Korupsi

FAJARONLINE, JAKARTA – Kepolisian diharapkan mampu menjawab tantangan pemberantasan korupsi dengan lebih professional dan kuat ke depannya. Serta diimbangi dengan penyelamatan uang negara yang lebih besar lagi.

Hal tersebut diungkapkan salah satu anggota Komisi III DPR Didi Suprianto saat Raker Komisi III dengan Kapolri dan Kapolda seluruh Indonesia di ruang rapat Komisi III DPR Kamis (2/7) siang.

“Yang menjadi pemahaman kita korupsi bukan hanya menindak orang kemudian memasukan ke dalam penjara. Hakekat yang utama, bagaimana menyelamatkan keuangan negara dari tangan para koruptor.

Namun fakta yang ada, setelah dilakukan penindakan banyak uang negara tidak bisa diselamatkan,” kata politisi Partai Demokrat ini.

Lanjut dia, tindakan pencegahan terhadap tindak pidana korupsi sangatlah penting. Pencegahan korupsi di setiap institusi penegak hukum juga sudah banyak yang dirumuskan, namun sejauh ini belum bisa mengerem laju tindak pidana itu juga belum kelihatan.

“Saya berharap, lembaga kepolisian bisa menjadi garda terdepan dan melahirkan sebuah konsep pencegahan yang langsung bisa berfungsi,” tegasnya.

loading...
Click to comment
To Top