Polri Komitmen Dalam Pemberantasan Korupsi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Polri Komitmen Dalam Pemberantasan Korupsi

FAJARONLINE, JAKARTA – Kapolri Badrodin Haiti mengatakan dalam pemberantasan korupsi, Polri memiliki komitmen yang kuat yang dapat dilihat dari penanganan kasus korupsi pada periode 2014 sampai dengan bulan April 2015.

“Terbukti tahun 2014 kasus yang disidik sebanyak 1.654, target penyelesaian 543, dan tahun ini kasus yang disidik 1.067 target penyelesainnya 898 kasus,” ujarnya di hadapan anggota Komisi III DPR RI.

Badrodin menegaskan bahwa korupsi merupakan salah satu jenis kejahatan yang menjadi perhatian seluruh masyarakat dan menjadi isu penting dalam penegakan hukum. Kewenangan penegakan hukum terhadap tindak pidana korupsi ada pada Komisi Pemberantasan Korupsi, Kejaksaan Agung dan Polri.

Badrodin membenarkan bahwa supervisi kegiatan dan penyelidikan Polri telah berjalan walaupun belum maksimal. Tim KPK turun ke jajaran Polri, melakukan supervisi sekaligus memberikan masukan dan bantuan dalam rangka kelancaran penanganan perkara tipikor oleh Polri.

“Demikian sebaliknya, penyidik Polri melaporkan penyelidikan atau penyidikan maupun kemajuan penanganan kepada KPK,” ungkapnya.

Click to comment
To Top