SK Non-Aktif Empat Legislator Parepare Terbit Senin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

SK Non-Aktif Empat Legislator Parepare Terbit Senin

FAJARONLINE, PAREPARE – ‎Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel memastikan SK penonaktifan empat legislator Parepare yang berstatus terdakwa korupsi perumahan terbit paling lambat Senin 6 Juli mendatang. Hal itu disampaikan Kasubag Biro Pemerintahan Pemprov Sulsel, Tiang Pribadi via telepon, Kamis 2 Juli.

Kini SK itu masih berada di tangan Gubernur ‎Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Yang pasti semua persyaratan SK nonaktif  ‎dari Pemkot Parepare sudah lengkap. Salah satu syarat yang sempat menghalangi proses penerbitan SK nonaktif itu,  surat penetapan terdakwa dari kejaksaan serta tanggal penetapan yang salah. “Kalau Pak Gubernur tidak sibuk, insya Allah satu dua hari ke depan  surat itu sudah ditandatangani. Saya perkirakan ‎Senin sudah terbit dan dikirim ke Pemkot Parepare. Saat itu pula otomatis status mereka (empat terdakwa) sudah nonaktif, ”  ujarnya.

Empat legislator yang menjadi terdakwa itu masing-masing Kaharuddin Kadir (Ketua DPRD), Minhajuddin Ahmad (Ketua Komisi I), Iqbal Khaliq (Ketua Komisi II) dan Sudirman Tansi (Ketua Badan Kehormatan).

Secara terpisah, Sekretaris Kota Parepare, Mustafa Andi Mappangara tak membantah informasi penerbitan SK nonaktif  itu. Menurut dia, pemkot saat ini hanya tinggal menunggu SK dari Pemprov Sulsel. “Kalau terbit senin otomatis akan langsung diberhentikan. Terkait siapa penggantinya tergantung dari partainya,” katanya. (syl)

loading...
Click to comment
To Top