Sutan: Kalau Saya Gak Ada Salah, KPK Jangan Ngotot. Allah Ada – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Sutan: Kalau Saya Gak Ada Salah, KPK Jangan Ngotot. Allah Ada

JAKARTA – Mantan Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana membela diri dari tuduhan penerimaan suap dan gratifikasi yang dilontarkan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia bersikukuh bahwa lembaga antirausah itu menjeratnya dengan perkara yang direkayasa.

“Kalau (saya)  enggak ada salah, (KPK) jangan ngotot. Allah ada,” kata Sutan dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (2/7).

Menurut Sutan, sampai sekarang KPK tidak bisa menunjukan bukti bahwa dirinya menerima uang dan hadiah dari sejumlah pihak seperti yang didakwakan. Padahal, kediaman pribadinya sudah berkali-kali digeledah oleh petugas KPK.

Politikus Partai Demokrat ini bahkan mengaku iba kepada jaksa KPK yang menangani perkaranya. Pasalnya, mereka dipaksa oleh atasan untuk berfikir keras untuk mencari-cari kesalahannya.

“KPK telah zalim kepada saya, tapi bukan kalian (jaksa), orang itu juga korban,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Sutan didakwa menerima suap senilai USD 140 ribu dari Waryono Karno selaku Sekjen Kementerian ESDM. Pemberian itu diduga untuk mempengaruhi jalannya pembahasan APBNP 2013 di Komisi VII.

Selain itu dia juga didakwa menerima uang suap dari mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini sebesar USD 200 ribu dan Rp 50 juta dari mantan Menteri ESDM Jero Wacik.

Selain itu ada juga penerimaan hadiah berupa mobil serta tanah dan bangunan dari sejumlah pihak. (dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top