Telkom-Pelni Buka On-Ship Connectivity – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Telkom-Pelni Buka On-Ship Connectivity

FAJARONLINE, MAKASSAR – PT Telekomunikasi Indonesia mengeluarkan anggaran hingga Rp75 miliar menunjang kelancaran komunikasi penumpang yang menggunakan kapal laut di 26 kapal laut milik PT Pelni. Melalui layanan WiFi.id Telkom Group dan PT Pelni menyediakan koneksibroadband yang dinamakan on-ship connectivity. Layanan itu juga mendukung sambungan seluler Telkomsel.

Direktur Enterprise dan Business Services Telkom, Muhammad Awaluddin dalam keterangan persnya mengatakan, saat ini sudah ada enam kapal yang instalasinya telah rampung yang dapat digunakan pemudik. Keenam kapal tersebut masing-masing KM Kelud, KM Tidar, KM Ciremai, KM Dobonsolo, KM Gunung Dempo, dan KM Sinabung yang juga berlayar di perairan laut Sulawesi dan singgah di pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar.

“Di enam kapal yang sudah kita selesaikan instalansinya, kita berikan bandwith 2 mbps dengan kemampuan menangani pelanggan secara bersamaan sekitar 20 pengguna. Sementara 20 kapal lainnya akan diselesaikan usai lebaran hingga akhir 2015 nanti.” ujarnya, Kamis 2 Juli. (hik)

loading...
Click to comment
To Top