Wawali Buka IMFEX – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Wawali Buka IMFEX

FAJARONLINE, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal membuka Indonesia Moslem Fashion Expo (IMFEX) di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Kamis 2 Juli. Wawali yang akrab disapa Deng Ical dalam sambutannya mengatakan, pameran busana muslim merupakan salah satu even besar dalam ramadan tahun ini. Sebagian peserta pameran merupakan desainer ternama asal Jakarta, Bandung, Surabaya dan Makassar. “Kita bangga karena pameran ini bisa diselenggarakan di Makassar, apalagi pesertanya banyak dan kualitas busana yang dipamerkan sangat bagus,” ujarnya.

Melalui pameran tersebut, wawali berharap terjalin transfer ilmu dan keterampilan antara desainer Makassar dan luar. “Tidak hanya sebagai ajang pameran, tapi juga sebagai ajang transfer keterampilan sehingga ilmunya bisa dimiliki orang Makassar,” katanya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar merupakan fasilitator yang harus mendorong geliat perkembangan ekonomi di Makassar, melalui pameran terjalin interaksi pelaku industri dan konsumen sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi. “Pertumbuhan ekonomi Makassar sangat pesat bahkan melampaui pertumbuhan ekonomi Thiongkok, itu semua karena peran serta seluruh stake holder, termasuk dalam melaksanakan kegiatan pameran seperti ini,” demikian Deng Ical.

Komisaris Artpro Exhibition, Andi Yulham mengungkapkan, sebanyak 80 desainer ternama memamerkan karya terbaik mereka di Fashion Expo itu. Pameran itu berlangsung selama empat hari hingga 5 Juli nanti. “Kita berharap bisa merangsang desainer lokal berkarya dan mempromosikan karya mereka di level nasional,” harapnya. (lin)

loading...
Click to comment
To Top