Brigpol Irvanudin Ditembak dan Ditebas Parang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Brigpol Irvanudin Ditembak dan Ditebas Parang

FAJARONLINE, MAKASSAR – Penyerangan anggota Patroli Polres Gowa di Samata, Kelurahan Romangpolong, Kecamatan Somba Opu Gowa, Kamis 2 Juli terus memunculkan informasi. Direktur Direktorat Sabhara Polda Sulselbar, Kombespol Ferdinand mengungkapkan, penyerangan yang menewaskan Brigpol Irvanuddin itu dilakukan secara terencana. Seluruh penyerang yang diperkirakan berjumlah 20 orang membawa senjata api dan senjata tajam. ”Kami masih menyelidiki. Memang sangat terencana. Apakah bermotif dendam, kami belum tahu,” ujar Ferdinand di sela-sela upacara pemakaman Brigpol Irfanudin, Kamis 2 Juli.

Ferdinand menjelaskan, kasus itu ditangani Polda Sulsel dan dibantu Polres Gowa. Polda juga sudah memeriksa sejumlah saksi yang diduga terkait dengan kasus itu. ”Ada beberapa yang kami amankan di polda sebagai saksi. Ada juga dua warga yang diamankan di Brimob. Tapi mereka masih sebatas saksi,” ungkapnya.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Gowa, AKP Mochammad Yunus menyatakan sudah mengidentifikasi para pelaku. Menurut dia, berdasarkan keterangan saksi sebagian pelaku terlihat berbadan tegap dan berambut cepak. Kebanyakan pelaku menggunakan baju hitam dan bercelana jins.

Polisi juga menemukan selongsong peluru di sekitar lokasi kejadian. Hanya, Yunus masih merahasiakan spesifikasi selongsong peluru itu. Demi keamanan, saksi di sekitar lokasi kejadian diamankan di Polda Sulsel. ”Saat kejadian, memang terdengar letusan tembakan lima kali. Di tubuh korban juga terdapat luka tembak,” katanya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top