Bulan Ramadhan, Stok Darah di Salatiga Aman dan Cukup – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Bulan Ramadhan, Stok Darah di Salatiga Aman dan Cukup

SALATIGA – Stok darah hingga bulan Juli 2015, di PMI Salatiga, Jawa Tengah, kini mencapai 187 kantong, jumlah itu masuk kategori aman dan cukup untuk mengantisipasi kebutuhan warga akan darah pada Ramadhan ini. Selain itu, PMI Salatiga bertekat siap melayani masyarakat yang butuh darah dengan cepat. Demikian diungkapkan Kepala Markas PMI Kota Salatiga Tri Sukrisdiyanto kepada Rakyat Jateng, Kamis (2/7).

“Hingga kini, stok darah masih aman dan cukup. Pihaknya juga telah siap memberikan pelayanan terhadap warga atau yang butuh darah dengan cepat. Jumlah darah yang tersedia sekarang Darah golongan A ada 6 kantong, golongan B (110), golongan O (66) dan golongan AB sebanyak 5 kantong,” jelas Tri di markas PMI Salatiga.
Menurutnya, meski persediaan darah masih aman dan cukup, namun pihaknya tetap terus berusaha menambah stok darah. Pada Ramadan ini, akan digelar donor darah massal di halaman Kantor BPPT Salatiga Jalan Pemuda. Kali ini, jemaat dari berbagai gereja di Kota Salatiga akan menjadi sasaran untuk mencari pendonor darah.
“Harapan kami, dalam bulan puasa ini banyak warga yang mendonorkan darahnya. PMI akan menyediakan sofenir/bingkisan bagi 150 orang pertama yang melakukan donor darah,” tandasnya.
Ditambahkan, dalam kesiapan PMI Salatiga menyambut Lebaran 2015, telah digelar pelatihan pertolongan pertama bagi karyawan toko, hotel, tempat wisata, anggota Pramuka maupun masyarakat umum serta relawan lintas komunitas. Tujuan dari kegiatan ini, untuk memberikan rasa aman dan sebagai bentuk pertanggungjawaban PMI kepada masyarakat atas dukungannya melalui Bulan Dana PMI. (hes)

loading...
Click to comment
To Top