Dana Pengamanan Pilkada Belum Cukup, Ini Komentar Kapolri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Dana Pengamanan Pilkada Belum Cukup, Ini Komentar Kapolri

JAKARTA-Pencarian anggaran pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akhir tahun ini masih dalam proses.

Hasil pembahasan terakhir dengan DPR, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti menyebutkan, masih ada kekurangan dana sekitar Rp 500 miliar dari total sebelumnya Rp 700 miliar.

“Tentu ini akan terus bertambah karena ini dari berbagai sumber dari kabupaten,” jelas Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di kantornya, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (3/7).

Namun ia belum dapat memastikan total keseluruhan kekurangan dana pengamanan Pilkada. Hal ini lantara daerah penyelenggara Pilkada masih merumuskan biayanya dengan DPRD.

“Ya memang masih ada yang belum diproses, karena memang memerlukan persetujuan DPRD bukan hanya kepala daerah saja, kan masih ada yang belum diproses dengan DPRD-nya sehingga memerlukan waktu,” terang Badrodin.

Ia yakin kekurangan anggaran pengamanan tidak akan berimbas pada penundaan pelaksaaan Pilkada di sejumlah daerah.

“Kalau toh ada kekurangan bukan itu alasan untuk melakukan penundaan karena memang masih ada waktu untuk mencukupi kebutuhan,” ujar jenderal bintang empat itu.[wid/rmol]

Click to comment
To Top