Dewan Tolak Pendaftaran Online – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Dewan Tolak Pendaftaran Online

FAJARONLINE, MAKASSAR —  Sejumlah Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Makassar menolak pendaftran secara online  dilaksanakan diseluruh sekolah. Seperti pada sekolah dasar (SD)  Sekolah menengah pertama (SMP) dan Sekolah menengah Atas (SMA) / Sederajat. Hal ini dinilai penerimaan masih tidak jujur.

Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan dan hukum,  Bursanuddin Baso Tika mengatakan, penerimaan secara online yang dilaksanakan oleh pemerintah kota melalui dinas pendidikan makassar dinilai masih tidak efekti, selain karena pelatihan yang tidak perna dilaksanakan sebelum pendaftaran juga saat ini fasilitas pada sekolah tersebut minim.

“Kenyataannya bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tidak melakukan pengkajian dengan baik, seharusnya sebelum hal ini diumumkan pemerintah melakukan sosialisai pada setiap sekolah,” katanya, Jumat 3 Juli.

Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar ini menegaskan,  Pelaksanaan pendaftaran UN Online sangat membatasi siswa untuk menuntut ilmu pada sekolah unggulan. Kendatinya, banyak siswa yang diperkirakan tidak mampu mencapai target yang telah ditetapkan bukan katena tingkat kecerdasan mereka yang rendah, tetapi dapat saja dipengaruhi karena calon siswa tersebut kaku dalam mengisi lembar jawaban didepan laptop atau komputer.

” Itulah kenapa sebaiknya ini perlu dipertimbangkan,” singkatnya.(taq/wik)

loading...
Click to comment
To Top