Disnaker: THR Paling Lambat 11 Juli – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Disnaker: THR Paling Lambat 11 Juli

FAJARONLINE, MAKASSAR – Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar mengimbau seluruh perusahaan yang beroperasi di kota ini membayarkan tunjangan hari raya (THR) karyawan, paling telat sepekan sebelum lebaran atau paling telat 11 Juli mendatang. Karyawan yang tidak mendapat THR diminta melapor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Pembayaran THR wajib dilakukan seluruh perusahaan pada karyawannya. Kepala bidang Pengawasan Ketenagakerjaan Disnaker Makassar, Hadirman menjelaskan, pemberian THR wajib sehingga perusahaan yang tidak membayarkan THR pada para karyawan bisa dipidanakan.

“Apalagi pembayaran THR sudah diatur dalam Undang-undang Ketenagakerjaan. Jumlah THR pun sudah diatur yakni satu bulan gaji untuk karyawan yang masa kerjanya di atas satu tahun dan untuk satu tahun ke bawah disesuaikan sistem pengupahan yang berlaku di perusahaan masing-masing,” ujar Hadirman. Selain bisa dipidanakan, perusahaan yang tidak membayarkan THR juga terancam sanksi lainnya seperti pembekuan izin usaha dan sanksi administrasi lainnya. (jai)

To Top