Kapolri Optimis, Capim KPK dari Polisi Bakal Lolos Seleksi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kapolri Optimis, Capim KPK dari Polisi Bakal Lolos Seleksi

JAKARTA-Kapolri Jenderal Badrodin Haiti optimis calon komisioner KPK dari kepolisian akan berjalan mulus. Kalau dia tidak optimis, dia tidak akan merekomendasikan mereka.

“Kalau enggak optimis engga usah daftar,” kata Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (3/7).

Ia mengatakan kalau setiap anggota kepolisian yang masuk ke KPK pasti memiliki keahlian dalam penegakan hukum seperti halnya dalam berbagai banyak macam kasus yang dihadapi polisi, mulai dari hal kasus yang sifatnya ringan sampai dengan berat. Hal itu membuktikan bahwa polisi sudah pasti memiliki pengalaman dalam penegakan hukum.

“Saya bilang pertama bahwa yang dari Polri pasti punya pengalaman penegakan hukum,” ungkapnya.

Badrodin juga menambahkan bahwa anggota polisi juga punya pengalaman dalam bidang penyelidikan yang lebih baik dengan yang lainnya.

Badrodin menyampaikan bahwa selain dari yang dua itu, hal istimewa dalam diri polisi yang sangat dibutuhkan KPK adalah mudah untuk melaksanakan kerja sama, karena hal inilah yang menjadikan sebuah kasus itu mudah dibongkar dan diselidiki.

“yang ketiga lebih mudah dalam kerja sama,” ungkapnya.

Seperti diketahui, ada enam calom pimpinan KPK ya
ng berlatang belakang dari Kepolisian. Yaitu Irjen Yotje Mende (Kapolda Papua); Irjen Syahrul Mamma (Pati SSDM Polri yang ditugaskan di Kemenkopolhukam); Irjen (Purn) Benny Mamoto (mantan Deputi Pemberantasan BNN); Brigjen Basariah Panjaitan dan Irjen Sam Budiono (masing-masing Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN); dan Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya (Asisten Sarana dan Prasarana Kapolri). [rus/rmol]

loading...
Click to comment
To Top