Keseksian Batu Akik Ubah Lokalisasi Dolly Jadi Pusat Penjualan Terbesar di Surabaya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Keseksian Batu Akik Ubah Lokalisasi Dolly Jadi Pusat Penjualan Terbesar di Surabaya

SURABAYA- Pemerintah Surabaya menegaskan kawasan kota harus terbebas dari aktifitas prostitusi. Karena itu, Walikota Surabaya Tri Risma membuat kebijakan berani dengan menutup lokalisasi terbesar di Asia Tenggara, Dolly. Rencananya, setelah lokalisasi Dolly kosong, kawasan itu akan dijadikan sentra penjualan batu akik terlengkap di Surabaya.

“Bahkan kami telah menyuruh warga untuk belajar batu akik di Pacitan dan Kalimantan. Jadi setelah semua beres, rencananya Agustus depan sudah bisa difungsikan,” terang Risma kepada wartaawan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, citra Kota Surabaya sebagai lokalisasi terbesar di Asia benar-benar akan dibersihkan. Enam lokalisasi di Surabaya akan diubah dengan aktifitas ekonomi lain, salah satunya pasar batu akik.

Upaya ini untuk menghidupkan lagi sumber pendapatan masyarakat disekitar. Misalkan yang dilakukan di bekas lokalisasi Dupak.  Kini warganya sudah mulai mengekspor hasil kerajinan.

Sementara khusus untuk Dolly, tambah Risma akan dijadikan pusat penjualan akik Surabaya. Pemilihan produk batu akik ini karena sangat potensial. Karena itu, jika dikelola secara baik maka mampu mengangkat ekonomi masyarakat.

“Semua tahu batu akik sangat digemari, artinya bisnis ini sangat potensial jika diatur secara baik, seperti membangun pasar khusus akik,” kata Risma. (IO)

loading...
Click to comment
To Top