KPK Isyaratkan Tahan IAS Sebelum Lebaran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

KPK Isyaratkan Tahan IAS Sebelum Lebaran

FAJARONLINE, MAKASSAR – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak terpengaruh dengan upaya praperadilan kedua yang diajukan mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Bahkan lembaga antirasuah itu mengisyaratkan bakal menahan IAS sebelum lebaran idulfitri.

Tersangka kasus dugaan korupsi terkait kerja sama kelola dan transfer instalasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar 2006-2012 itu telah dua kali dianggap mangkir dari panggilan KPK.

Setelah menerbitkan surat perintah penyidikan baru, KPK telah melakukan pemanggilan terhadap IAS untuk diperiksa sebagai tersangka. Namun pada panggilan pertama IAS tidak hadir karena sedang umrah. Pada panggilan kedua, IAS menginformasikan ke KPK sedang berobat ke Singapura.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha mengatakan, KPK sudah menjadwalkan pemanggilan mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel tersebut pada 6 Juli mendatang. Meski tak memastikan apakah IAS akan ditahan jika hadir kali ini, namun Priharsa memberikan isyarat itu. “Sebaiknya tunggu saja karena bisa banyak kemungkinan yang terjadi dari sekarang sampai 6 Juli,” ujar Priharsa.

Yang pasti, IAS sudah pasti bakal ditahan jika kasusnya sudah masuk tahap penuntutan. “Saat prosesnya dilimpahkan ke penuntutan atau masuk ke penuntutan, maka akan dilakukan penahanan,” katanya. (rmol)

loading...
Click to comment
To Top