Lima Staf KPK Daftar Seleksi Capim KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Lima Staf KPK Daftar Seleksi Capim KPK

JAKARTA – Sedikitnya ada lima anggota staf Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendaftarkan diri ke Panitia Seleksi Pimpinan KPK periode ke-4. Sebelumnya, salah satu pimpinan KPK, Johan Budi SP juga memutuskan akan ikut mendaftar dalam pencarian pimpinan KPK.

Kelima staf lembaga antirasuah itu adalah Budi Pribadi selaku direktur Pengelolaan Info, Indra Mali (staf Fungsional Madya Pengelolaan Info dan Informasi), Giri Suprapdiono (deputi Gratifikasi) dan Sujanarko selaku direktur Kerjasama Antar Instansi.

“Mereka sudah mendaftarkan dirinya dengan seizin pimpinan tentunya,” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha di gedung KPK, Jakarta, Jumat (3/7).

Priharsa mengutarakan bahwa pihaknya dan jajaran staf KPK mendukung langkah kelima rekannya itu maju dalam pencalonan pimpinan KPK. “Namun, mereka harus siap dengan segala konsekuensi nya,” kata Plt Ketua KPK Taufiqurochman Ruki, beberapa waktu lalu.

Diketahui, hari ini batas akhir pendaftaran capim KPK hingga pukul 12.00 WIB. Sampai dengan Kamis (2/7) kemarin, pendaftar capim KPK sudah mencapai 523 orang. 43 di antaranya adalah perempuan.

Jubir Pansel, Betti Alisjhabana menyebutkan bahwa dokumen pendaftar yang telah lengkap ada 247, sedangkan yang hampir lengkap sebanyak 62 orang.

Profesi terbanyak adalah PNS (84), Dosen (76), Advokat (79), Pegawai Swasta (62), Pensiunan (46), Wiraswasta (31), Polri (20/ 7 diantaranya purnawirawan). Sementara itu profesi lain yang menarik TNI (4/ 2 purnawirawan), Jaksa (3), Hakim (3), KPK (3), Wartawan (4). (wid/RMOL)

loading...
Click to comment
To Top