‘Pasukan Kuning’ di Salatiga Terima Seragam Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

‘Pasukan Kuning’ di Salatiga Terima Seragam Baru

SALATIGA – Sebanyak 200 orang tenaga kebersihan atau lebih dikenal dengan ‘pasukan kuning’ Kota Salatiga memperoleh bantuan seragam baru dari Bank Jateng Cabang Salatiga. Pemberian dilakukan oleh Direktur Bank Jateng Cabang Salatiga Jaka Nursahid bersama Wawali Salatiga H Muh Haris di komplek Taman Kota Bendosari, Salatiga, Jumat (3/7).

Selain itu juga hadir sejumlah pejabat Pemkot Salatiga diantaranya Kepala Dinas Cipkataru Mustain Suraji, Kepala DKK Dokter Sovie Harjanti, Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Drs Prasetyo Ichtiarto MSi, Asisten II Sekda Daryadi SH, Camat Sidomukti Yayat Nurhayat maupun perwakilan SKPD yang lain.
Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris SS MSi mengatakan, bahwa syarat dalam berkerja termasuk didalamnya ibadah antara lain, ikhlas tulus mencari ridho Allah. Tuhan tidak pernah melihat profesi hambanya namun yang dilihat adalah kadar keimanan seseorang. Selain itu, orang bekerja tidak hanya ihlas tapi juga harus bersungguh-sungguh.
“Dalam hal ini, sebagai tenaga kebersihan atau tukang sapu sudah bekerja dengan ikhlas namun yang disapu tidak bersih, apakah bisa diterima. Juga kedisiplinan waktu, disini harus bisa bekerja tepat waktu karena memiliki dampak positifnya,” tandas Muh Haris dalam nasehatnya kepada ratusan tenaga kebersihan. (hes)

Click to comment
To Top