PT Menara Cipta Albasia Ekspor Perdana Barecore ke China – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

PT Menara Cipta Albasia Ekspor Perdana Barecore ke China

BATANG – PT Menara Cipta Albasia (MCA) melebarkan sayap dalam memasarkan produknya, bukan hanya di dalam negeri bahkan sampai ke mancanegara. Kemarin, perusahaan ini melakukan ekspor pertama berupa barcore atau bahan isian kayu lapis ke China, Jumat (3/7). Ekspor perdana itu disaksikan langsung Bupati Batang, Sekda, Kapolres, Dandim, Muspika, Ketua DPRD, SKPD, perangkat desa, ulama, mayarakat hingga anak yatim piatu di pabriknya di Desa Banaran, Kecamatan Banyuputih, Batang, Jumat (3/7).

Pemilik perusahaan, Marsudi, dikenal sebagai anggota NU yang juga memiliki yayasan piatu di Ngadirejo, Temanggung. Marsudi yang berasal dari Temanggung ini memang senang menyantuni kaum dhuafa.
Bupati Batang Yoyok Sudibyo dalam sambutannya mengatakan surprise dengan ekspor perdana ini. “Pabrik belum lama berdiri tapi sudah bisa menembus pasar ekspor ke China. Ini sangat bagus untuk industri perkayuan yang saat ini sedang booming. Selain itu pabrik ini juga menyerap tenaga kerja lokal yang tidak sedikit. Sekarang baru 200 orang tapi nanti kalau sudah beroperasi penuh akan menyerap 500 tenaga kerja dari Batang. Jumlah yang tidak sedikit itu,” ujar Yoyok.
Usai shalawat dan doa, Bupati didampingi Mupida dan ulama menggunting pita di truk kontainer yang memuat bahan ekspor untuk selanjutnya diberangkatkan menuju pelabuhan.
Kepada Rakyat Jateng, Marsudi menjelaskan, ekspor perdana ini berjumlah sekitar 250 M3 dan untuk selanjutnya akan terus ditingkatkan seiring beroperasinya pabrik secara penuh. “Dunia sedang sangat membutuhkan barecore ini sebagai bahan isian kayu lapis. Pasar masih terbuka lebar dan permintaan terus meningkat. Semoga usaha kami ini bisa bermanfaat untuk kebaikan semua,” kata Marsudi.
Mengenai dipilihnya Desa Banaran Banyuputih sebagai lokasi pabrik, Marsudi dengan merendah mengatakan ini panggilan dari hati saja. Tidak ada alasan khusus yang melatarbelakanginya. Usai pengguntingan pita, Marsudi atas nama PT. MCA memberikan bingkisan kepada 214 anak-anak yatim sekitar yang sengaja diundang. (feb)

loading...
Click to comment
To Top