Rossi dan Marquez Masih Saling Sindir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Rossi dan Marquez Masih Saling Sindir

FAJARONLINE, Ternyata insiden senggolan dramatis antara Valentio Rossi dan Marc Marquez masih belum berakhir. Insiden masih berbuntut panjang. Dua pebalap dunia dari tim berbeda tersebut masih saling sindir dan terlihat perang kata-kata.

Padahal, mereka baru saja mendapat peringatan dan di­interogasi penasihat keselamatan MotoGP dari Federasi Balap Motor Internasional (FIM), Franco Uncini. Bahkan, setelah pemanggilan itu, keduanya malah terlihat akrab.

Namun siapa yang menyangka, keakraban mereka ternyata kamuflase. Marquez merasa ia sebagai juara yang pantas dan bahkan menilai Rossi telah berbuat curang untuk mencapai garis finis lebih dulu.

“Menurutku kami yang menang dan kurasa tak ada yang mau bersenggolan. Kurasa dia sudah melihatku datang. Yang kutahu, aku sudah melakukan semuanya dengan benar karena aku tak keluar lintasan,” tuding Marquez.

The Doctor julukan Rossi kesal karena dianggap melakukan manuver ilegal untuk meraih kemenangan di GP Belanda akhir pekan kemarin.

Dengan cepat diapun merespons tudingan rivalnya. Dia menyarankan untuk melihat siaran ulang insiden tersebut. “Mungkin lebih baik kita lihat video dan foto-foto kejadian, karena semua orang punya pendapatnya sendiri,” ujar Rossi dalam wawancaranya dengan Cycle Word.

“Menurutku, aku sepenuhnya di depan Marquez. Aku men­erem dengan keras, bertahan di tengah, dan aku sudah masuk di bagian pertama chicane ketika ia menyenggolku,” lanjutnya.

Setelah seri kedelapan digelar, point sementara Rossi berada di peringkat pertama dengan 163 point, di belakangnya rekan setimnya Jorge Lorenso menguntit dengan selisih 10 poin. Sedangkan Marc Marquez berada diperingkat empat dengan mengantongi 89 poin.

Semuanya masih berkesempatan menjadi Juara dunia motoGP tahun 2015 ini, masih ada 10 seri balap yang tersisa. Rossi tetap harus waspada karena selalu akan ada perlawanan sengit dari Marc Marquez dan Lorenzo. Terdekat balapan motoGP akan diselenggarakan 12 juli 2015 di sirkut Sachsenring, Jerman.

Click to comment
To Top