Siapa Wakil Panglima TNI? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Siapa Wakil Panglima TNI?

JAKARTA – Calon Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku saat ini belum mengetahui sosok yang akan dipilih sebagai wakilnya. Pasalnya, kata Gatot, bukan dirinya yang memilih perwira untuk mengisi jabatan wakil panglima.

“Panglima Jenderal Moeldoko yang sudah mengajukan kepada staf kepresidenan,” ujar Gatot di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (3/7).

Meski sudah diajukan, tuturnya, hingga saat ini Istana Negara belum memutuskan nama yang menjadi wakil panglima. Gatot hanya memastikan bahwa perwira yang akan mengisi jabatan wakil bukan berasal dari TNI Angkatan Darat.

“Yang jelas bukan dari AD. Masa Panglimanya AD, wakilnya juga dari AD,” imbuh Gatot.

Jika sudah terpilih, ujarnya, kemungkinan wakil panglima akan dilantik bersamanya di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya diberitakan, jabatan wakil panglima digadang-gadang akan diisi oleh perwira TNI Angkatan Udara. Pasalnya, satuan itu seharusnya mengisi jabatan Panglima TNI jika disesuaikan dengan rotasi kepemimpinan di militer. Namun, Jokowi-sapaan Joko Widodo-lebih memilih TNI Angkatan Darat.(flo/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top