Sidang Praperadilan IAS Molor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Sidang Praperadilan IAS Molor

JAKARTA – Sidang praperadilan gugatan mantan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirojuddin (IAS) terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang seharusnya digelar pada pukul 10.00 di Pengadilan Jakarta Selatan dipastikan molor.

Pagi ini sekira pukul 10.30 WIB ruangan sidang masih terlihat sepi hanya ada tim pengacara dari IAS. Sementara perwakilan dari KPK belum terlihat di ruang sidang. Menurut Iskandar, salah satu pengacara IAS, pihaknya sudah datang ke ruang sidang.pada pukul 09.30 WIB.

Dia berharap sidang kali ini bisa berjalan dengan baik dan tidak molor lebih lama lagi apalagi tertunda seperti sidang sebelumnya karena kekurangsiapan KPK. Iskandar berharap KPk serius menghadapi sidang.praperadilan.

Sebagaimana diketahui IAA kembali mengajukan sidang praperadilan kedua setelah menang pada sidang praperadilan pertama melawan KPK. IAS yakin bahwa status tersangka diberikan KPK kepadanya tidak sah, dan hal itu terbukti dengan kemenangannya pada praperadilan pertama.

Dari hasil beberapa kali sidang akhir-akhir ini KPK memang sering terlihat selalu kalah dalam sidang praperadilan terhadap tersangka korupsi. Ini merupakan peringatan bagi KPK agar bisa lebih berhati-hati menetapkan status tersangka. (rls)

To Top