Tiga Menteri Ini Paling Banyak Bikin Gaduh Politik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Tiga Menteri Ini Paling Banyak Bikin Gaduh Politik

JAKARTA – Tercatat sedikitnya ada tiga menteri dalam pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang paling banyak membuat kegaduhan politik. Demikian kajian Lembaga Klimatologi Politik (LKP) melalui survei kinerja para menteri Kabinet Kerja.

Kajian LKP ini dilakukan dari 1 April 2015 hingga 26 Juni 2015. Metode yang digunakan adalah media analisis dan pengamatan secara mendalam, dengan bahan kajian yang digunakan adalah surat kabar, majalah, media online, dan televisi.

“Kajian dilakukan dengan melihat tren pemberitaan dan tanggapan publik. Indikator yang digunakan adalah intensitas pemberitaan, keingintahuan publik tentang menteri, dan keterkaitannya dengan Nawacita pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla,” kata CEO LKP, Usman Rachman, di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Kamis (2/7)

Dalam kajian LKP, Usman melanjutkan, tiga menteri yang banyak bikin gaduh itu adalah adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly.

“Kebijakan yang dibuat Imam Nahrawi dan Yasonna cenderung memantik terjadi polemik di masyarakat dan mendegradasi kepercayaan publik terhadap pemerintahan Jokowi-JK. Untuk Rini Soemarno cukup intens mematik kegaduhan di publik dan mendapat sentimen negatif dari media,” demikian Usman. (ysa/RMOL)

loading...
Click to comment
To Top