Waduh… Pemerintah Tidak Rekrut Honorer K2 Tahun Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Waduh… Pemerintah Tidak Rekrut Honorer K2 Tahun Ini

JAKARTA– Penundaan rekrutmen sepanjang 2015 tak hanya terjadi untuk CPNS. Pasalnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) juga tak melakukan rekrutmen honorer K2.

“Iya untuk honorer K2 tidak bisa direkrut tahun ini. Rekrutmennya tahun depan,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Jumat (3/7).

Dia mengakui, sempat ada wacana rekrutmen honorer K2 hingga 30 ribu pada Agustus saat Raker dengan Komisi III DPR RI. Namun, pelaksanaannya sulit karena tidak ada anggaran.

“Mohon teman-teman honorer K2 bersabar. Untuk rekrutmen K2 harus ada payung hukumnya. Nah, RPP-nya masih sementara dibahas, jadi sabar saja,” tutur menteri asal Hanura itu.

Guru besar FISIP Unas ini menambahkan, anggaran honorer K2 yang tidak terpakai pada 2013/2014 telah dikembalikan ke negara dalam bentuk silpa. Diperlukan mekanisme untuk menggunakannya.

“Teman-teman honorer mulai sekarang membereskan data-data K2 saja. Lihat mana yang bodong dan tidak karena masih banyak juga daerah belum beres vervalnya. Jadi bila PP sudah ada, prosesnya bisa langsung cepat,” ujar Yuddy. (esy/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top