Wawali Kunjungi Rumah Pemulung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Wawali Kunjungi Rumah Pemulung

FAJARONLINE, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal mengunjungi rumah belajar di tempat pembuangan akhir (TPA) Antang Kecamatan Manggala, Jumat 3 Juli. Rumah itu merupakan binaan Komunitas Pecinta Alam Perempuan Indonesia (Kapalapi) Makassar. Ketua Umum Kapalapi Makassar, Ulfa Amrullah mengatakan jika kegiatan pembinaan pendidikan itu merupakan program kerja pengurus. “Sejak 2014 lalu, kami sudah melakukan pembinaan pada anak-anak pemulung di TPA Antang,” ujarnya.

Ulfa mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar atas sinergitas yang terjalin baik dengan Kapalapi dalam pembinaan pendidikan anak. “Apalagi Deng Ical, beliau selalu peduli dengan upaya kami selama ini,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal mengapresiasi kepedulian Kapalapi dalam pendidikan anak. Menurutnya rumah belajar ini membutuhkan tambahan pendidikan dalam hal wawasan agama, sehingga tercipta generasi yang baik dan beriman. “Pasti kita berikan perhatian tentunya, terima kasih teman-teman yang telah peduli,” tutur Deng Ical sapaan akrab Wakil Walikota. Pada kesempatan tersebut, Deng Ical berinteraksi langsung dengan anak-anak pemulung dan anak-anak pemulung pun menyambut hangat pria murah senyum itu. (lin)

loading...
Click to comment
To Top