Bongkar Kasus Korupsi, Buya Syafii Puji Keberanian Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Bongkar Kasus Korupsi, Buya Syafii Puji Keberanian Ahok

JAKARTA – Upaya  Gubernur DKI Jakarta, Basuk Tjahaja Purnama alias Ahok dalam membongkar kasus korupsi di DPRD DKI Jakarta menuai pujian dari mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Buya Syafii Maarif.

“‎Ahok berani bongkar permainan di DPRD,” ujarnya di sela-sela peluncuran buku ‘Muadzin Bangsa dari Makkah Darat’ di Bentara Budaya Jakarta, Jumat (3/7).

Buya Syafii tidak mau menilai, apakah tindakan yang dilakukan Ahok benar atau ‎tidak. Hanya saja, dia mengatakan, Ahok sudah berani melakukan terobosan. Dia mengatakan, ‎terobosan yang dilakukan Ahok bukan hanya dari segi pemberantasan korupsi. Akan tetapi, sambung Buya Syafii, juga dari nilai-nilai yang lain.

“Saya lihat dia dari tindakannya dan itu didukung oleh masyarakat,” tandasnya.

Ahok pernah lantang menyampaikan ada anggaran siluman senilai Rp 12,1 triliun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Jakarta 2014. Salah satunya terkait pengadaan uninterruptible power supply.

Saat ini kasus UPS ditangani oleh Bareskrim Polri. Sejumlah anggota DPRD DKI juga sudah diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi dalam kasus tersebut. (ian/RMOL)

loading...
Click to comment
To Top