BUMN Salurkan 1000 Sembako Murah di Kawasan Candi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

BUMN Salurkan 1000 Sembako Murah di Kawasan Candi

MAGELANG, RAJA – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) saling bekerja sama dalam menekan adanya lonjakan harga sembako menjelang Lebaran 2015 ini. Salah satu cara yang dilakukan yakni dengan menggelar pasar murah di tiga candi besar, yakni Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko.

Sekretaris Perusahaan PT TWCBPBR Pujo Suwarno menerangkan bahwa pihaknya menyalurkan 1.000 paket sembako murah untuk tiga lokasi tersebut. “Paket sembako itu berupa beras, minyak goreng, kecap, gula, teh, dan perlengkapan shalat, masing-masing seharga Rp150 ribu,” terangnya di lokasi Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jum’at (3/7/2015).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa dalam pasar murah itu, masyarakat mendapat diskon sampai dengan kurang lebih 65%. Jadi, yang semula total harganya Rp150 ribu, masyarakat hanya perlu membayar dengan harga Rp50 ribu saja.

“Kami ingin berbagi dengan warga sekitar. Ini salah satu wujud kepedulian kami terhadap mereka. Harapan kami, kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” katanya.

Dalam menggelar pasar murah tersebut, pihak BUMN bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Borobudur dan Prambanan. Hal itu dilakukan untuk menjamin bahwa pasar murah yang digelar itu bisa tepat sasaran.

Pujo Suwarno menjelaskan, setidaknya ada lima desa yang ikut merasakan adanya pasar murah tersebut. Mereka yakni warga Desa Giripurno, Giritengah, Ngadiharjo, Karangrejo, dan juga Desa Ringinputih, di Kecamatan Borobudur.

Sementara itu, penerima paket sembako murah di sekitar Candi Prambanan, yakni warga Desa Tlogo, Bugisan, Kokosan, Kebondalem Lor, Joho, Randusari, Brajan, Kemudo, Sanggrahan, Taji, Geneng, Kebondalem Kidul, Pereng, Kotesan, Cucukan, dan Sengon.

“Kegiatan PT TWCBPRB itu, berdasarkan imbauan dari Kementerian BUMN tentang Pasar Murah BUMN 2015 yang dilaksanakan di 150 titik di Indonesia secara serentak pada Jumat. Semoga, pasar murah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya. (SS)

loading...
Click to comment
To Top