Deklarator Partai Demokrat Kritik SBY – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Deklarator Partai Demokrat Kritik SBY

FAJARONLINE, JAKARTA – Salah seorang deklalator dan pendiri Partai Demokrat Hengky Luntungan mengkritik dan meminta agar Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengimplementasikan isi dari pidato-pidatonya.

“Jangan hanya pandai pidato saja, implementasikan apa yang diucapkannya,” ujarnya kepada RMOL.

Ia menilai saat SBY berpidato kedengarannya sangat hebat sekali dan cocok mendapat gelar sebagai bapak demokrasi bangsa. Contohnya, saat pidato SBY pada silatnas FKPD PD ke II yang diselenggarakan pada tanggal 16-17 April 2015 di Sahid Jaya Hotel Jakarta. Ketika itu, SBY mengatakan bahwa bangsa yang besar menghormati pendahulu-pendahulunya.

SBY juga mengimbau kepada para kader yang masuk belakangan untuk tidak melupakan sejarah partai yang digagas dan didirikan. “Kita ingin jadi partai yang arif, kita ingin jadi partai yang besar, kita ingin jadi partai yang cerdas. Sayangnya, keinginan tersebut hanya berada di dalam pidato SBY saja,” kritik Hengky.

Terbukti, Vence Rumangkang sebagai penggagas dan pendiri utama Partai Demokrat sesuai akte pendirian Partai Demokrat yang dibuat di hadapan notaris Aswendi Kamuli di Jakarta pada 10 September 2001 lalu, tidak pernah dilibatkan untuk menyusun kepengurusan Partai Demokrat.

“Apakah ini yang namanya menginginkan partai yang besar, partai yang cerdas dan partai yang arif sesuai pidato SBY?,” tanya Hengky.

Jadi, lanjut Henky, tidak mengherankan jika SBY disebutnya hanya pandai pidato tapi nihil implementasi. “Kalau tidak percaya, silakan lihat videonya di youtube atau kami ada rekaman DVD-nya,” cetusnya.(wid)

loading...
Click to comment
To Top